Cari:

Hot News
Selengkapnya

Mengatur Tampilan Headline Dengan Scroll Bar


Sekarang kita akan bahas bagaimana mengatur tempilan Headline agar tidak berderet panjang sekali ke bawah.  Headlines, Latest News, Berita Terakhir, Berita Terbaru, Artikel Terbaru, Daftar Isi, Daftar Judul atau apapun nama yang anda berikan.  Akan nampak kurang sedap dan memakan tempat jika tidak dibatasi.  Untuk itu kita akan batasi tampilannya dengan scroll bar, sehingga pembaca/pengunjung masih bisa menikmatinya dengan menggeser scroll ke atas atau ke bawah.

Langkah-langkahnya adalah:
  1. Sebelumnya anda harus sudah menguasai/membuat BuzzBost Headline di FeedBurner dan telah dicopy ke template blog anda.  Buka blog anda, pada posisi pengaturan Tata Letak. Edit gadget yang telah dibuat. Pada bidang konten turunkan script satu baris.
  2. Diantara script masukkan/tambahkan kode berikut: <div style="overflow:auto; width:175px; height:230px; padding:5px; border:1px solid #eee;"> dan jangan lupa di bagian akhir tutup dengan </div> (keterangan: width:175px adalah lebarnya sesuaikan dengan lebar sidebar pada blog anda, height:230px adalah tingginya ganti sesuai keinginan anda; padding adalah jarak masukknya, border adalah garis/kotak jika anda tidak menginginkan kotak hapus border tersebut, solid #eee adalah kode warna kotak/border yang diinginkan).  Jika sudah kemudian simpan.
  3. Maka hasilnya adalah seperti berikut ini: 

Nah selesai sudah pembahasan kita pada kali ini.
Selanjutnya kita akan membahas: Cara Membuat Related Post atau Artikel Terkait
Sebelumnya kita telah membahas: BuzzBost Headlines Postingan Pada Blog.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar