Cari:

Hot News
Selengkapnya

Bagaimana Cara Memotong Postingan


Postingan yang terlalu panjang dan berada pada halaman utama (beranda) terasa sangat mengganggu dan mengurangi keindahan blog.  Bagaimana cara memotongnya sehingga tinggal satu atau dua paragraf di bawah judul?
  1. Edit postingan anda, atau jika anda belum keluar masih berada pada bidang editor posisikan pointer pada area batas terakhir yang ingin ditampilkan.  Misalkan satu paragraf awal di bawah judul.  Penggal/potong paragraf tersebut sehingga nanti muncul bacaan "Baca selengkapnya" jika blog dilihat. Klik ikon "Insert jump break".  

  2. Bagaimana membuat garis di postingan?  (Ini optional - boleh diabaikan).  Ubah editor dari mode "Compose" menjadi "HTML" .  Pada posisi dimana akan diletakkan garis tekan enter terlebih dahulu misal di posisi sebelum paragraf pertama sehingga paragraf pertama turun satu baris lalu ketik "<hr>" atau bisa juga baris diletakkan di bagian akhir (atau kedua-duanya),  Jika sudah kembali ke editor dalam mode "Compose" dan lihat hasilnya garis berada di awal paling atas di bawah judul. 
     
  3. Untuk melihat hasil dari kedua tips ini klik pada tombol "Lihat blog", jika sudah selesai jangan lupa simpan lalu "Publikasikan" atau klik "Perbarui". 
     

Demikian penjelasan singkat tentang bagaimana cara memotong postingan. Langkah selanjutnya adalah: Membuat Laman Pada Blog.
Pembahasan sebelumnya adalah : Insert Image.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar