Cari:

Hot News
Selengkapnya

Membuat Format PIN dengan Corel Draw


Format PIN dengan Corel Draw
Ukuran kertas umumnya A4, jenis kertas: ink jet, art paper, atau kertas lain yang didukung printer Anda.  Ada baiknya setelah diprint Anda coating atau laminating dahulu sebelum dipotong agar tidak cepat pudar atau luntur.  Terutama jika printer Anda menggunakan tinta Dye Ink, tapi jika printer Anda menggunakan tinta pigment atau tinta art paper tidak dicoating/dilaminating juga tidak masalah karena jenis tintanya sudah tinta permanen.
Jika Anda membeli bahan PIN biasanya sudah satu paket: - plastik yang sudah dipotong berbentuk lingkaran sesuai ukuran PIN-nya, - material PIN-nya (kaca, peniti, pembuka botol, magnet, boneka, dll), - plat seng tipis berbentuk lingkaran, dll tergantung jenis PIN apa yang Anda kehendaki.  Jenis PIN di pasaran ada banyak macamnya, ada PIN kaca, PIN magnet, PIN pembuka botol, PIN peniti, PIN boneka dan lain-lain. Harganya pun bervariasi per paket (isi 50 - 100) harganya antara Rp.50.000,- sampai Rp.100.000,- an lebih tergantung bahan, jenis dan jumlahnya.  Jika Anda membeli dalam jumlah banyak biasanya akan mendapat discount.  (Anda bisa search di google).   Harga mesin PIN-nya pun bervariasi kisaran Rp.2.000.000,-an dengan mold standar ukuran 44 dan 58.  (Anda search di google). Lalu bagamana Anda mendesain gambar PIN dan ukurannya?  Anda bisa menggunakan Photoshop, Corel Draw atau aplikasi lain yang Anda kuasai.  Siapkan kertas, printer, mesin PIN-nya, alat pemotong kertas (lingkaran), bahan PIN-nya, alas kaca (optional) bisa pakai meja kaca.  Lalu Anda mendesain. Sebagai contoh kami menggunakan aplikasi Corel Draw 14, berikut adalah gambarannya:
Jika Anda ingin format yang siap pakai, Anda tinggal mengedit sesuai selera Anda, Anda bisa download format dalam bentuk Corel Draw 14 (di zip dengan password).  Format untuk ukuran 32 mm, 44 mm, dan 58 mm dengan contoh gambar-gambarnya.  Ukuran kertas setting A4.  Anda tinggal edit gambarnya terus print.  Kami tawarkan Rp.10.000,- (15 file), password akan kami kirim via e-mail ke Anda.  Silahkan download disini. Saran Printer:
FUJI XEROX DocuPrint CM205BFUJI XEROX DocuPrint CM205B

catatan: semua file dalam blog ini menggunakan password. Silahkan menghubungi via e-mail ke budi.sma95@gmail.com kami akan kirimkan password-nya.

Adsense Indonesia

The will to win, the desire to succeed, the urge to reach your full potential… these are the keys that will unlock the door to personal excellence.
Keinginan untuk menang, keinginan untuk berhasil, dorongan untuk mencapai potensi penuh Anda ... ini adalah kunci yang akan membuka pintu untuk menjadi  pribadi yang terbaik
(Confusius)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar