Cari:

Hot News
Selengkapnya

Mengatur Setelan Dasar Blog


Kali ini kita akan mengatur "Setelan Dasar" blog.  Atur setelan blog sesuai kebutuhan anda lalu simpan perubahan tersebut.  Sebaiknya pengaturan ini anda lakukan sebelum postingan yang pertama, tetapi jika anda sudah melakukan postingan juga tidak masalah jika anda ingin mengubah setelan ini.  Setelan ini adalah aturan yang anda tetapkan untuk blog anda.

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
  1. Setelah login dan masuk dalam akun blogger anda, klik pada nama blog anda lalu cari menu Setelan.  Sebagai langkah awal pilih "Setelan" lalu klik "Dasar."  
  2. Tuliskan "deskripsi" yang menggambarkan tentang blog anda.  Sebenarnya ini optional boleh saja anda mengabaikan deskripsi ini, tapi menjadi penting jika anda menginginkan blog anda terindeks oleh mesin pencarian google dan beberapa afiliasi mengharuskan anda mendeskripsikan blog anda. Sebagai contoh lihat gambar berikut: 
     

  3. Privasi, anda boleh mengizinkan mesin pencarian google atau tidak.  Jika anda tidak menginginkan pilih "Tidak" jika anda menginginkan blog anda gampang dicari orang/publik pilih "Ya" 
  4. Izin Penulis Blog, apakah anda sendiri atau anda mengundang orang-orang terpercaya anda untuk ikut berpartisipasi pada blog anda. Tetapkan sesuai keinginan anda. 
  5. Pembaca Blog, tetapkan sasaran pembaca blog anda.  Apakah pribadi anda sendiri, publik siapapun bisa membaca, atau terbatas orang-orang yand anda pilih.  Tentukan pilihan anda.  Jika anda tidak tetapkan maka default-nya adalah siapapun bisa membaca blog anda. 

Demikian sekilas tentang "Setelan Dasar", anda bisa atur setelan yang lain sesuai keperluan anda.

Selanjutnya adalah: Setelan Pos dan Komentar pada Blog, atau jika anda mau lihat pembahasan sebelumnya adalah : Memodifikasi Blog - Tingkat Lanjut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar