Cari:

Hot News
Selengkapnya

Memulai Membuat Entri Baru


Untuk memulai membuat entri baru pada blog, setelah login dan masuk akun blogger anda lalu cari menu Pos  kemudian klik tombol Buat entri baru.

Anda kemudian akan dibawa pada editor tempat pengetikan, mulailah dengan mengetikkan judul lalu ketik artikel/makalah anda atau anda bisa copy paste dari word, notepad dan lain sebagainya.

 

Buat "label" anda.  Label adalah categori yang anda tentukan untuk mengelompokkan postingan anda agar mudah mencarinya nanti.  Anda bisa membuat beberapa categori untuk satu postingan.  Misalnya postingan anda kelompokkan dalam categori "model" tapi disamping itu anda juga akan mengelompokkan postingan tersebut dalam categori "pinoy" atau "aktor philipina" dan sebagainya.  Pisahkan dengan tanda "," (koma). Sekedar saran sebaiknya jangan terlalu banyak membuat "label" atau categori, nanti akan memenuhi side bar ketika anda tampilkan dan kelihatan tidak rapi.  Cukup beberapa jenis categori misal batasi sampai 10 jenis label atau categori.  Dan satu postingan masuk salah satu atau dua jenis categori yang anda tentukan.  Jangan lupa klik tombol "Selesai" jika anda sudah selesai menentukan label.
Buat juga "Deskripsi Penelusuran" yang akan memudahkan "Google search" menemukan postingan yang anda buat ketika anda menampilkan menu pencarian/search.  Buat deskripsi anda pisahkan dengan tanda "," (koma).  Lalu simpan dengan menekan tombol "Selesai".
Selanjutnya tentukan "Pilihan Komentar Pembaca" apakah anda mengizinkan komentar atau mematikan kolom Komentar Pembaca.  Setelah selesai simpan dengan menekan tombol "Selesai".
Anda juga bisa menyimpan postingan anda sewaktu-waktu misal setelah 10menit atau 5 menit dengan menekan tombol "Simpan" sebelum anda "Publikasikan".  Dan jika anda rasa postingan anda sudah cukup maka publikasikan postingan anda dengan menekan tombol "Publikasikan".



Jika anda belum publikasikan postingan tetapi ingin menambah/insert gambar/video maka ikuti langkah selanjutnya yaitu Insert Image.  Insert Image juga bisa anda lakukan dengan cara mengedit postingan.

Baca artikel sebelumnya : Setelan Bahasa dan Pemformatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar