Cari:

Hot News
Selengkapnya

Memodifikasi Blog - Tingkat Lanjut


Memodifikasi Blog kali ini adalah kelanjutan dari sebelumnya yaitu "Memodifikasi Blog - Mengubah Blog Menjadi 3 Kolom".  Dikatakan Tingkat Lanjut karena memang menunya "Tingkat Lanjut" dimana sebenarnya ini adalah optional artinya boleh diubah boleh tidak.

Dalam menu "Tingkat Lanjut" ini kita bisa mengubah jenis font, ukuran font, warna latar belakang, warna font, judul blog, deskripsi, judul gadget, link, warna link, warna bilah kiri - kanan, dan sebagainya.  Cukup mudah kita mengubah-ubah, menyesuaikan seperti keinginan kita. Bila ingin melihat preview-nya kita tinggal klik "Lihat Blog", jika sudah pas tinggal klik tombol "Terapkan ke Blog".  Jangan lupa untuk selalu menyimpan perubahan dengan menekan tombol "Terapkan ke Blog" jika tidak maka perubahan yang kita lakukan tidak akan tersimpan.

Langkah - langkah untuk melakukan modifikasi Tingkat Lanjut adalah sebagai berikut:
  1. Setelah login dan masuk dalam akun blogger anda, klik pada nama blog Anda, kemudian cari menu "Template" klik menu Template, lalu klik menu "Sesuaikan" lalu pilih menu "Tingkat Lanjut" dimana disitu anda bisa mengubah font, warna latar belakang, judul, warna link dan sebagainya.
  2. Untuk mengubah Font lihat contoh gambar berikut:

  3. Untuk menngubah Link lihat contoh gambar berikut: 
  4. Untuk mengubah Judul Blog lihat contoh gambar berikut: 
     

Dan lain sebagainya anda bisa coba-coba ubah sesuai keinginan anda.
Setelah selesai jangan lupa klik tombol "Terapkan ke Blog"

Demikian memodifikasi blog tingkat lanjut kali ini, selanjutnya kita akan bahas: Mengatur Setelan Dasar Blog, atau jika anda mau melihat pembahasan sebelumnya yaitu: Memodifikasi Blog - Mengubah Blog Menjadi 3 kolom.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar