Cari:

Hot News
Selengkapnya

Cara Membuat Chinese Calligraphy

Bagaimana Caranya Membuat Calligraphy Huruf China yang indah?

Ada sebuah situs yang membantu Anda membuat calligrapy dengan sangat mudah dan sederhana.  Dengan banyak style pilihan yang Anda suka.  Anda tinggal klik, calligraphy yang indah pun sudah jadi.  Jika dirasa belum sesuai keinginan Anda tinggal mengubah style-nya terus klik "calligraphy" maka style-nya pun akan berubah.  Cukup mudah dan sangat membantu.  Setelah selesai Anda tinggal save as ke folder Anda.  Filenya tersimpan dalam format PNG (gambar).  Anda bisa mengeditnya nanti atau mengubahnya menjadi vektor di Corel Draw.
Anda bisa menggunakan Google Terjemahan untuk berkreasi 1. Buka situsnya :.http://www.chinese-tools.com/tools/calligraphy.html
2. Buka Google Terjemahan
3. Pada Google Terjemahan ketikkan kata, frase atau kalimat yang akan Anda convert ke calligraphy.  Jika takut salah Anda bisa pilih terjemahkan dari bahasa Inggris-nya.  Karena Bahasa Ingggris adalah dasar penerjemahan ke semua bahasa.  Kemudian pilih terjemahkan ke Bahasa Mandarin Aksara Sederhana atau Tradisional terserah pilihan Anda.
4. Blok dan tekan klik kanan copy
5. Buka Chinese Tools Calligraphy-nya, pada bidang editor tekan klik kanan paste.
6. Pilih size-nya (30 - 200).
7. Pilih orientation-nya (horizontal atau vertical)
8. Pilih direction-nya, jika berupa frase atau kalimat tentukan "dari kiri ke kanan" atau "dari kanan ke kiri.".  Defaultnya adalah dari kiri ke kanan. 9. Pilih style yang Anda mau, coba salah satu lalu klik "calligraphy" maka akan muncul hasilnya.  Jika dirasa belum sesuai, coba style yang lain lalu klik "calligraphy" lagi stylenya pun akan berubah.  Demikian juga dengan orientation dan direction-nya Anda bisa ubah-ubah sesuai pilihan Anda lalu klik "calligraphy" lagi maka semua akan berubah sesuai keinginan Anda.
10. Setelah berhasil sesuai keinginan Anda, sekarang tinggal menyimpannya.  Klik kanan pada hasil lalu pilih Save as, arahkan ke folder Anda. Lalu klik kanan paste.  File tersimpan di folder Anda dalam format gambar (PNG).  Anda bisa mengedit sendiri  atau mengubah ke format vektor nantinya.
11. Selesai dah ... Anda bisa coba kata atau frase yang lain, masuk ke google terjemahan lagi lalu lakukan proses yang sama. Demikian semoga bisa membantu.

Adsense Indonesia

The expectations of life depend upon diligence; the mechanic that would perfect his work must first sharpen his tools.
Harapan hidup tergantung pada ketekunan, mekanik yang akan menyempurnakan karyanya terlebih dahulu harus mempertajam alat nya
(Confusius)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar