Cari:

Hot News
Selengkapnya

Mendaftarkan Blog ke FeedBurner


Feed Burner
Apa itu feed? Saya melihat "RSS", "XML", dan "Atom" di sana, tapi saya tidak tahu bagaimana saya bisa menggunakan link ini ketika saya menemukannya.

Feed adalah cara website besar dan kecil untuk mendistribusikan konten mereka jauh melampaui yang dilakukan pengunjung hanya menggunakan browser. Feed mengzinkan berlangganan update reguler, dikirim secara otomatis melalui web portal, news reader, atau dalam beberapa kasus email lama yang baik.

Feed juga memungkinkan konten situs yang akan dikemas dalam "widget," "gadget," perangkat mobile, dan teknologi bite-sized lainnya yang memungkinkan untuk menampilkan blog, podcast, dan major news / sports / cuaca / berita apapun dan di manapun.

Apapun yang anda postingkan dalam blog akan terdistribusi langsung, real time ke FeedBurner.  Dan kemudian anda bisa tampilkan kembali dalam blog anda berupa list judul atau dengan cuplikan kalimat (10 - 20 kata) dari postingan anda.  Sehingga kita bisa membuat semacam deretan Headline atau Berita Terakhir, atau jika anda tampilkan semua tapi hanya judulnya tanpa cuplikan anda bisa memberi nama Daftar Isi, List dan sebagainya terserah anda.

Daftarkan blog anda ke FeedBurner dan ikuti petunjuknya.  Jika anda tidak banyak mengerti klik next, next, next aja terus yang penting nama blog anda telah anda masukkan.  Ada baiknya anda membuka dua jendela/ dua tab. Satu tab/jendela anda sedang dalam pengeditan blog (Tata Letak) satu lagi anda buka tab baru kemudian ketik: www.feedburner.com
Masukkan e-mail dan password. 

Masukkan nama blog anda kemudian "next" ... next aja terus 


Sekarang blog anda sudah terdaftar di FeedBurner.  Jadi setiap postingan anda langsung juga terduplikasi di FeedBurner, real time, otomatis.  Langkah berikutnya kita akan membahas BuzzBost Headline Postingan pada Blog.
Sebelumnya kita telah membahas : Cara Membuat Nomor Halaman Pada Blog.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar