Cari:

Hot News
Selengkapnya

Cara Membuat Related Post (Artikel Terkait)


Cara membuat Related Post atau Artikel Terkait, kali ini adalah dengan menggunakan "LinkWithin" . Aplikasi ini free (gratis) bebas iklan dan tanpa sign-up. Klik langsung jadi. Tanpa membuka HTML template blog anda (kecuali anda mau memodifikasi).  

Sekedar saran sebaiknya anda bukan dalam keadaan sedang editing blog, atau anda keluar dulu.  Anda cukup berada pada aplikasi G-mail bukan sedang login ke blogger.  Pengalaman kemarin-kemarin gagal terus, setelah keluar dari blogger dan coba lagi langsung berhasil.  

Begitu berhasil anda langsung dibawa ke editing blogger yaitu menu Tata Letak.  Disinipun tidak perlu melakukan apa-apa cukup Simpan Template. Lalu lihat hasilnya dengan "Lihat blog".   Oh ya, sekedar saran juga "LinkWithin" ini anda lakukan belakangan saja nanti setelah postingan banyak, mungkin setelah 20 atau 30 postingan.  Karena related pos ini akan tampil random, kemarin coba baru beberapa postingan terus bikin LinkWithin ehh..hasilnya yang tampil di related post itu-itu aja. 

Berikut Langkah-langkahnya:

  1. Anda keluar dahulu dari akun blogger.
  2. Browsing atau alamat websitenya adalah : http://www.linkwithin.com/learn 
  3. Masukkan e-mail anda, blog anda, platform (blogger atau wordpress, dll), berapa yang akan ditampilkan, kemudian klik Get Widget).  Oh ya jika template blog anda backgroundnya gelap/berwarna klik pada "My blog has light text on a dark background " 
  4. Kemudian klik Install Widget lalu stelah itu ADD WIDGET, yang lain optional boleh diisi boleh tidak. Begitu proses selesai anda langsung di bawa ke blog anda dalam posisi editing Tata Letak.  Disinipun tidak perlu melakukan apa-apa cukup Simpan Template dan lihat hasilnya. 

Demikian pembahasan singkat tentang cara membuat related post (artikel terkait) dengan "LinkWithin".  Ada cara lain lagi yaitu dengan mengedit HTML pada template blog.  Tapi itu kita bahas di lain kesempatan.
Sebelumnya kita telah membahas tentang: Mengatur Tampilan Headline Dengan Scroll Bar. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar