Cari:

Hot News
Selengkapnya

Belajar Membuat Blog - Dasar


Blog yang dimaksud adalah "blog" yang disediakan gratis oleh google dan akan berakhiran seperti ini ....blogspot.com.  Blog yang disediakan oleh google ini relatif lebih mudah dan nyaman mengubah-ubahnya atau memodifikasinya.  Banyak fasilitas (fitur-fitur) yang gampang digunakan.  Dan yang jelas lebih mudah di-index oleh mesin google.

Untuk membuat blog dari google, anda harus punya akun google.  Anda membuat/mempunyai akun "gmail".  Cara membuat akun gmail tidak kami bahas disini.  Disini diasumsikan bahwa anda sudah mempunyai akun gmail dan mengikuti google+.
  1. Langkah awal setelah anda login ke akun gmail anda adalah mencari menu "blogger." Lihat gambar berikut ini: 
  2. Selanjutnya klik pada menu "blogger" lalu anda akan masuk pada situs blogger. 

  3. Lalu buat blog anda 
  4. Cek ketersediaan nama blog dengan mencoba mengetikkan beberapa nama.  Buat nama yang unik dan mudah diingat.  Jangan terlalu panjang, anda dan orang lain sulit untuk mengingatnya.  Anda bisa mengkombinasi huruf dan numerik.  Sebagai contoh kali ini kita menggunakan nama blog "bajul 69" dan alamat situs blog : bajul69.blogspot.com  
  5. Setelah nama blog anda tersedia kemudian klik "Buat Blog" 
  6. Kemudian anda akan masuk pada blog yang telah anda buat.  Dengan tampilan template default yang disediakan oleh blogger, anda bisa mengubah atau memodifikasi sesuai keinginan anda nanti.
Sejauh ini anda telah berhasil membuat blog, langkah selanjutnya adalah memodifikasi template dan tampilan blog anda.  Ikuti langkah selanjutnya Memodifikasi Blog - Mengubah Blog Menjadi 3 Kolom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar