Cari:

Hot News
Selengkapnya

BuzzBost Headlines Postingan Pada Blog


Sebelumnya kita telah mendaftarkan blog kita dalam FeedBurner. Sekarang fasilitas apa saja yang diberikan oleh FeedBurner?  Ada banyak fasilitas disana, salah satunya adalah BuzzBost.  Dengan BuzzBost kita akan menampilkan kembali daftar judul postingan terbaru beserta sedikit cuplikannya kemudian kita tempelkan di template blog kita.  Dan menjadi Headline, Bertita Terakhir, Berita Terbaru, Artikel Terbaru, Daftar Isi atau apalah anda menamakannya.

Bagaimanakah caranya?
  1. Langkah-langkahnya cukup mudah.  Buka dua tab/dua jendela yang satu blog anda dalam posisi pengaturan Tata Letak, satu lagi FeedBurner dalam posisi MyFeeds dan klik pada nama blog lalu klik pada menu Publize. Disitu anda akan menemukan menu BuzzBost.  Klik pada BuzzBost. 
  2. Atur Tampilan yang anda inginkan pada Feed Setings. Misalnya Number of items : berapa item yang akan ditampilkan 10, 12,15  atau all. 
  3. Open links in ; jika links di klik akan ditampilkan dimana, apakah di tab/jendela yang sama atau membuka tab baru. 
  4. Display feed title: ganti judul dari default misalnya menjadi Headlines
  5. Display item content : Plain Text, terus berapa kata cuplikan yang akan ditampilkan atau hanya judulnya saja? 
  6. Dan display-display yang lain terserah anda apakah mau ditampilkan atau tidak, jika sudah kemudian klik pada Activate. 
  7. Maka kode HTML akan diberikan dalam sebuah kotak. Kode HTML inilah yang akan kita copy paste ke template blog kita. 
  8. BuzzBost ini berfungsi otomatis, real time, setiap postingan terakhir/terbaru anda akan tampil dalam daftar.  Blok atau Ctrl + A pada kode HTML yang diberikan lalu klik kanan Copy atau Ctrl + C. 
  9. Buka atau masuk kembali pada blog anda dalam posisi Tata Letak. Lalu Tambahkan gadget. 
  10. Pilih HTML/JavaScript. 
  11. Pada bidang konten klik kanan Paste atau Ctrl + V. 
  12. Maka kode HTML dari FeedBurner tadi akan tercopy ke bidang konten tersebut. Lalu Simpan. 
  13. Sekarang BuzzBost Headline sudah terpasang dalam blog anda, tapi masih apa adanya.  Bisa jadi jika postingan anda sudah banyak atau anda tampilkan 10, 12, 15 atau semua item maka akan berderet panjang sekali ke bawah.  Untuk sementara biarkan dulu, nanti kita akan mengatur tampilannya.


Sebelumnya kita telah membahas tentang : Mendaftarkan Blog ke FeedBurner.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar